Sabtu, 11 Februari 2012

Say no to VALENTINE !!!!




Hari gini remaja islam masih ikutan Valentine's Day? Basi banget! Sebagai remaja islam seharusnya tidak lagi mengikuti kebudayaan Barat yang notabene-nya tidak sesuai dengan nilai- nilai islam.
Moment Valentine's Day yang jatuh pada tanggal 14 Februari seperti sangat sakral dan dijadikan moment yang tepat untuk menunjukkan bahkan merayakan kasih sayang. Mengapa sih mesti tanggal 14 Februari saja yang dijadikan momen kasih sayang, tanggal dan hari lain gimana?? tidak layakkah untuk mengungkapkan dan menunjukkan kasih sayang di hari lainnya?? Dan mengapa hanya pada pacar atau kekasih saja ngungkapin sayang di Valentine's Day? Padahal Rasulullah SAW mengajarkan kita untuk berkasih sayang pada semuanya tanpa pilih..
Setiap sudut kota, pusat perbelanjaan, toko buku dan pusat- pusat keramaian lainnya pun heboh memajangkan segala atribut atau simbol kasih sayang dengan latar belakang pink di hari "kasih sayang" tersebut. Semuanya serba pink!!! bayangkan,, sebegitu banyaknya orang yang ikut tenggelam dalam euforia Valentine's Day, sebegitu sakralnya-Kah Valentine's Day sehingga setiap sudut kota harus dihiasi pink??
Begitulah potret remaja dan kebanyakan orang masa kini. Gampang terpengaruh serta terbawa arus budaya barat yang mengakibatkan terjadinya demoralisasi yang significant dan lambat laun akan terjadi "lost generation". Tentu hal ini tidak kita inginkan..
Untuk itu mari kita galang komitmen untuk tidak mudah terpengaruh dan membuang jauh- jauh kebiasaan plagiat kebudayaan yang tidak memiliki landasan kebenaran. So.. Mulai saat ini "Say no to Valentine's Day"..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar