Sabtu, 24 November 2012

Pensil untuk Dion - Cerpen

Tak ada yang berubah dari langit itu, tetap sama seperti biasanya, memancarkan pesonanya yang membuat orang- orang tak pernah bosan menatapnya. Dan itulah yang tak pernah ingin aku lewatkan di setiap sore. Langit yang kemerahan, sang mentari yang mulai bersembunyi berganti dengan gelapnya malam, selalu membuat hatiku terasa nyaman, ada kedamaian yang kurasakan. Setidaknya untuk mengusir kesedihanku, walau hanya sejenak.

Diakah Sahabat Sejatiku..?



 “SAHABAT”

    Kalo kita dengar kata itu, yang terpikir dibenak kita pasti Sahabat adalah seseorang yang selalu ada untuk nemenin kita di saat suka maupun duka, gak akan pernah ninggalin kita walau sesulit apapun masalah yang mendera kita.

Rabu, 21 November 2012

Cerita seorang ibu tentang anaknya


Alkisah, beberapa tahun yang silam, seorang pemuda terpelajar dari Surabaya sedang berpergian naik pesawat ke Jakarta. Di sampingnya duduk seorang ibu yang sudah berumur. Si pemuda menyapa, dan tak lama mereka terlarut dalam obrolan ringan.
”Ibu, ada acara apa pergi ke Jakarta?”, tanya si pemuda.
“Oh… saya mau ke Jakarta terus “connecting flight” ke Singapore nengokin anak saya yang ke-2”, jawab ibu itu.

Selasa, 20 November 2012

I'm back :D

Tes.. 1..2 Tes tes.. 1..2..3 Tes teess

Hai? halo? Ada orang? Kalian disana?

Masih ada ternyata :D

Perkenalkan, nama saya Eva Erisa, umur 16 tahun *ehh apaapaan inii*

Selasa, 16 Oktober 2012

Jumat, 12 Oktober 2012

Kumpulan Autotext Blackberry


1.  Happy :: ƪˆ)ʃ
2.  Loe ::  ('o' )  
3.  Gue :: ( '_' )
4.  End ::
(˛) 

Minggu, 07 Oktober 2012

Tips Google Terjemahan untuk hasil Terjemahan terbaik




Google Terjemahan atau Google Translate merupakan salah satu fitur yang ditawarkan oleh google untuk memudahkan kita dalam menerjemahkan suatu bahasa ke bahasa lainnya. Bagi kita tentu sudah tidak asing lagi dengan Google Terjemahan, aku sendiri pun sering kali menggunakannya. Namun yang jadi pertanyaan adalah seringkali kita tidak mendapatkan hasil terjemahan yang tidak maksimal dan ngawur, lalu bagaimana tips dan trik mendapatkan hasil terbaik?.

Dan Mendung pun Tenggelam - Puisi





Awan itu datang lagi..
Hitam pekat menahan laju sinar mentari..
Petir pun menggelegar,
Perlahan terdengar suara rintik hujan..
Bumi pun basah,
orang- orang berlarian mencari tempat berteduh..

Sabtu, 06 Oktober 2012

Hijau Untuk Hari Esok



Pandanganku jauh terawang


Melihat hijau yang telah memudar


Desiran rumput terdengar sunyi, udara terhirup pengap


Dan pohon mulai berseru

Selasa, 02 Oktober 2012

PKN – Question about “Budaya Demokrasi Masyarakat Madani”


  

      1.      Apakah yang dimaksud dengan Disposisi Kewarganegaraan?
Jawab : Disposisi kewarganegaraan adalah sikap- sikap dan kebiasaan- kebiasaan warga Negara yang menopang perwujudan kebaikan bersama serta berfungsinya system demokrasi secara sehat.

      2.      Sebutkan Defenisi dan Ciri- ciri Masyarakat Madani menurut Mohammad A.S Hikam!
Jawab : Mohammad A.S Hikam menyatakan bahwa Masyarakat Madani (Civil Society) merupakan wilayah kehidupan sosial yang terorganisasi dan memiliki ciri- ciri :
·         Kesukarelaan (Voluntary)
·         Keswasembadaan (Self-generating)
·         Kemandirian tinggi berhadapan dengan Negara
·         Keterkaitan pada nilai- nilai hokum yang telah disepakati bersama.

Senin, 01 Oktober 2012

Welcome October 2012 (y)




Hidup itu selalu melihat kedepan sob, jangan lihat kebelakang ntar nabrak, hehehe.. Bercanda sob J

Hidup ituu bukan tentang seberapa besar kesalahan yang kamu buat dimasa lalu, tapi hidup adalah tentang bagaimana kamu melihat kedepan dan berusaha memperbaiki kesalahan kamu J
So, terus maju and do the best ya J
Awaw, apa-apaan inii, kok malah jadi sok nasehatin gini yaa, XD

Sik.asiiikk, udah masuk bulan Oktober 2012 nih sob, gak terasa 30 hari dibulan September udah kita lewati

Minggu, 30 September 2012

Sehat dengan Buah Mangga :)



Assalamualaikum sobat ^_^
Meet again with me.. :)
Ada yang suka buah mangga? Wah sama donk, hehe
Kali ini aku pengen bahas beberapa manfaat buah mangga nih sob,
Sebenarnya sih manfaat buah mangga nggak perlu diragukan lagi sob, karena di dalam buah ini mengandung berbagai nutrisi dan vitamin penting. Biasanya orang suka memakan buah tropis yang satu ini karena rasanya yang sangat lezat, akan tetapi siapa sangka buah yang memiliki nama latin mangifera indica ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita.


 Tanaman yang berasal dari India ini banyak tumbuh di seluruh negara termasuk Indonesia sob. Mulai dari anak kecil sampai kakek nenek semua gemar memakan buah yang memiliki rasa asam manis ini. Tapi dibalik semua itu tahukah kalian manfaat buah mangga yang sesungguhnya?
Ini dia nihh..

Minggu, 23 September 2012

PKN BAB II - Budaya Demokrasi Menuju Masyarakat Madani




PENDAHULUAN

Demokrasi berasal dari bahasa Yunani, yaitu kata demos artinya rakyat dancratos/kratein artinya pemerintahan/berkuasa.  Pemerintahan demokrasi yang kokoh adalah pemerintahan yang sesuai dengan

Kisah Sekantung Kentang Busuk




Kisah ini terjadi di salah satu TK (taman kanak-kanak). Pada suatu hari, guru TK tersebut mengadakan permainan dengan menyuruh setiap muridnya untuk membawa sebuah kantong plastik transparan dan kentang.

Teh untuk kesehatan





Teh merupakan tanaman daerah tropis dan subtropis yang secara ilmiah dikenal dengan Camellia Sinensis. Dari kurang lebih 3000 jenis teh hasil perkawinan silang, didapatkan 3 macam teh hasil proses,

Jumat, 21 September 2012

The Pink Award


Sob, pagi kamis, 20 September 2012 sewaktu aku buka blog,  aku sangat terkejut sob, dan sepertinya aku benar2 harus bilang “WOW” untuk yang satu ini, tau kenapa sob?

Waktu itu aku posting sebuah kiriman dengan judul “Demi menunggu kedatangan mereka”. Daaann ternyata post ku itu di komen oleh seorang sahabat yang bernama RYNEM yang dengan santai nya memberitahukan bahwa blogku yang super duper aneh inii dapat award. WOW!!! Kaget kan sob!

Ini dia nih sob award nyaa..

katanya Rynem sihh yaa, aku ini adalah orang sial yang dia tunjuk buat nerusin perjuangan awardnya, Yeah, memang SIAL sekali aku karena ditunjuk buat nerusin perjuangan award ini. . Hmm, But thankyou so much ya bro udah ngasih aku award ini, hehe J

Oke, karena aku ini orangnya selalu ready, of course aku terima aja tuh tantangannya, sekarang tanggal 21 September 2012, berarti aku butuh satu hari untuk ngerjain PR yang satu ini, Gak telat kan pak guru saya ngumpulnyaaa XD

Minggu, 16 September 2012

Demi menyambut kedatangan mereka


Sorak sorai dan teriakan- teriakan  histeris mulai menggema kala mobil rombongan petinggi negeri ini melewati jalan yang telah di penuhi siswa/I dari berbagai sekolah di Pekanbaru, yap, siang itu, tepatnya pada Selasa, 11 September 2012, para siswa/I dari berbagai sekolah di Pekanbaru, termasuk sekolahku tercinta (MAN 1 Pekanbaru) telah memadati pinggiran jalan Jendral sudirman yang merupakan jalan protocol di

Selasa, 04 September 2012

Kisah Sesendok Madu


Alkisah, pada suatu ketika seorang raja ingin menguji kesadaran warga kotanya. Raja memerintahkan agar setiap orang, pada suatu malam yang telah ditetapkan membawa sesendok madu untuk dituangkan dalam sebuah bejana yang telah disediakan di puncak bukit di tengah kota. 

Seluruh warga kota memahami benar perintah tersebut dan menyatakan kesediaan mereka untuk melaksanakannya. Tetapi, dalam pikiran seorang warga kota terlintas cara untuk mengelak perintah tersebut.

“Aku akan membawa sesendok penuh, tapi bukan madu. Aku akan membawa air. Kegelapan malam akan melindungiku dari pandangan mata orang lain. Sesendok air tidak akan mempengaruhi isi bejana yang kelak akan diisi madu oleh seluruh warga kota.”


Tibalah waktu yang ditetapkan. Apa kemudian yang terjadi? Bejana itu ternyata seluruhnya berisi penuh dengan air! Rupanya seluruh warga kota berpikiran sama dengan si Fulan. Mereka mengharapkan warga kota yang lain membawa madu sambil membebaskan diri dari tanggung jawab.

Kisah simbolik ini sering terjadi dalam berbagai kehidupan masyarakat. Idealnya memang bahwa seseorang harus memulai dari dirinya sendiri disertai dengan pembuktian yang nyata, baru kemudian melibatkan orang lain.

Katakanlah (hai Muhammad), inilah jalanku. Aku mengajak ke jalan Allah disertai dengan pembuktian yang nyata. Aku bersama orang-orang yang mengikutiku (QS Yusuf; 12:108)

Berperang atau berjuang di jalan Allah tidaklah dibebankan kecuali pada dirimu sendiri, dan bangkitkanlah semangat orang-orang Mukmin (QS Al-Nisa’; 4:84)

Perhatikanlah kata-kata: “tidaklah dibebankan kecuali pada dirimu sendiri”. Nabi Muhammad SAW pernah bersabda: “Mulailah dari dirimu sendiri, kemudian susulkanlah keluargamu” Setiap orang menurut Beliau adalah pemimpin (paling tidak untuk dirinya sendiri) dan bertanggung jawab atas yang dipimpinnya. Berarti setiap orang harus tampil terlebih dulu. Sikap mental yang seperti inilah yang akan menyebabkan bejana sang raja penuh dengan madu, bukan air, apalagi racun.

Sabtu, 04 Agustus 2012

Lirik lagu Single 3rd Coboy Junior - Kenapa Mengapa




Ah ah ah ah akhirnya kudapat juga
Ah ah ah ah nemu pin bb si dia
Ah ah ah ah  kita pun saling bicara
Ah ah ah ah dunia seakan milik berdua

Kita bercanda dan tertawa
Kau buat aku bahagia dan entah  mengapa tiba tiba berbeda

Kenapa D lagi D lagi D lagi kok nggak  RR RR
Kenapa D lagi D lagi D lagi kok nggak  RR RR
Kenapa tiba tiba tiba tiba kamu berbeda beda
Apakah ada yang salah dari apa yang kubilang
Oh oh mengapa

Ah ah ah ah akhirnya kudapat juga
Ah ah ah ah nemu pin bb si dia
Ah ah ah ah  kita pun saling bicara
Ah ah ah ah dunia seakan milik berdua

Kita bercanda dan tertawa
Kau buat aku bahagia dan entah  mengapa tiba tiba berbeda

Kenapa D lagi D lagi D lagi kok nggak  RR RR
Kenapa D lagi D lagi D lagi kok nggak  RR RR
Kenapa tiba tiba tiba tiba kamu berbeda beda
Apakah ada yang salah dari apa yang kubilang
Oh oh mengapa

Jika bisa kuputar waktu takkan ku ping ping kamu melulu
Berikan aku kesempatan untuk menjawab  BB ku
Kenapa D lagi D lagi D lagi kok nggak  RR RR
Kenapa D lagi D lagi D lagi kok nggak  RR RR

Kenapa D lagi D lagi D lagi kok nggak  RR RR
Kenapa D lagi D lagi D lagi kok nggak  RR RR
Kenapa tiba tiba tiba tiba kamu berbeda beda
Apakah ada yang salah dari apa yang kubilang
Oh oh mengapa

Kenapa mengapa kenapa mengapa
Kenapa mengapa kenapa mengapa
Kenapa mengapa kenapa mengapa
Kenapa mengapa kenapa… mengapa…

Oh oh mengapa

All About M.Sidik Edward (Pemeran Samudra dalam Sinetron Yang Masih dibawah Umur)



Heii.. Pastinya udah pada tau donk, sama artis ganteng yang satu ini.. Apalagi kalo kamu suka nonton sinetron Yang Masih dibawah Umur yang ditayangkan di RCTI.. Gak mungkin banget kalo kamu gak tau sama yang namanya M. Sidik Edward atau pemeran Samudra di YMDU ini.. Kepiawaiannya dalam berakting membuat ia terkenal di kalangan remaja, ditambah lagi wajahnya yang ganteng, bikin cewe- cewe ngejerit deh kalo ketemu dia.. Hmm ni aku ada biodatanya, tapi cuma dikit dih, hehe.. abis susah sih nyarinyaa, jdi gpp yaaa :

Nama Lengkap : M.Sidik Edward
Agama : Islam
Iklan :
Kiko, Energen, Kratindeng, KFC, Indosat, Acnes, Keju kunyah, Oops, Teajus, Nestea, Susu cap enak, Yamaha mio
Pernah bergabung di grup BLINGBLING
Tanggal Lahir : 22 Maret 1997
NoHp : Ups….Gak Boleh
Twitter : @sidikeduard13
Dan ini beberapa fhoto Edward :










All about Nasya Marcella (Pemeran Tiara dalam sinetron Yang masih di Bawah Umur)



Hey teman, pada tau donk sama artis cantik yang satu ini.. itu loh pemeran Tiara di sinetron Yang Masih di Bawah Umur :))

Nah, kali ini aku mau bagi-bagi sedikit info tentang Nasya nih, ini diaa :


Nama lengkap : Victoria Nasya Marcella
Nama panggilan : Nasya
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir : 09 December 1996
Tinggi badan : 168 cm
Zodiac : Sagitarius
Sekolah : SMP Don Bosco 2
Karier : Artis dan Bintang Iklan
Twitter : @NASYAMARCELLA
Sinetron : Satria, Yang Masih di Bawah Umur
Iklan : Biore Lovely Refresh, Gerry zig zag, Kiss, Gerry Chocolatos, Makarizo Shampoo


Dan ini beberapa fhoto Nasya :








































Nah, gimana? Cantik2 kan fhotonya? hehe
Itu dulu ya yang bisa aku share ke kalian, kapan2 aku tambah lagi :))