Senin, 06 Februari 2012

Coretan Kecil :)


Halohaa..
Aku punya sedikit cerpen nih teman2..
Agak GAJE sih sebenarnya..
Aku bikin ini ga bermaksud apa2 lho..
Just for happy,, just for fun,, okeyy!
Jadi aku harap ga ada yang merasa tersinggung yah kalo namanya ada di cerita di bawah..
Yaa,, aku Cuma pengen mengenang masa2 X.2 aja :D
Okelah kalo gitu,, langsung aja yaa.. Cekidoott!!!
Semangat 45
“Rafi! kenapa nilai tugas kamu 45 semua?” Bentak ibunya rafi
“Wew, sabar bu.. kan saya pengen meneruskan semangat 45 bu”
“Oh iya jg ya? Kalo gitu lanjutkan nak! Ibu mendukungmu”


Menteri pendidikan Indonesia
Anak X.2 itu gak ada yang tau, lho siapa menteri pendidikan Indonesia! Kemaren penulis coba interview satu-satu dan inilah hasil yang didapat..
Akbar:”Eeenngg.. kalo sebelumnya, sih setahuku Prof. Dr. Bambang Sudibyo, M.A. tapi sekarang kurang tau, sih aku. Soalnya kan sekarang nama-nama menteri gak dipublikasikan..”
(Akbar pinteeer)
Nurul:”Menteri pendidikan? Makanan khas Jawa Timur yak?” (Gedek si Nurul!)
Anugrah:”Ape? Menteri pendidikan? Kaga kenal, tuh.” (Kaga nanya lu kenal apa kaga.)
Fadlah:”Bukan saya!” (siapa yang nuduh?)
Agung:”eSBeYe.” (Tobat, deh..)
Bayu S:”Dulmatin.”( Aaa! Ini lagi!)
Bayu I: Saya juga boleh, kok.” (Kaga bakal ada yang setuju..)
Dila:”Gak tahu. Aku gak pernah jadi menteri.” (Maaf, siapa yang nanya dia pernah jadi menteri apa nggak?)
Ulfa:”Maaf, anda siapa, ya?” (songong mampus! Gue timpuk pake  gedung Sydney opera lu!)
Wahyu:”Maaf kurang tau. Saya orang baru di sini.” (Oh, maaf mas..)
Rita:”Eh, gak tau.. maaf ya.”(nah, mending jujur kayak gini..)

Sama Aja
Pas pulang sekolah, Rafi  ama Anugrah ngelewatin tembok yang penuh coretan graffiti. Rafi geleng-geleng, terus ngambil spidol whiteboard-nya.
‘JANGAN NULIS-NULIS DI SINI.’
Begitulah yang Rafi tulis di tembok itu. Anugrah bengong.
“Kok lu nulis di situ, sih?” tanya Anugrah
“Gue sebel sama yang suka nulis-nulis di tembok.”
“Terus itu lu ngapain barusan?”
“Nulis di tembok.”
“Ya sama aja, dong?”
“….”





Siapa tuhan?
Suatu hari Anugrah terharu karena nilai ulangannya 93..
Padahal biasanya jelek
“Ya ampun.. Terimakasih tuhan..” Ucapnya sambil mengusap muka
“Iya.. sama-sama” sahut agung

Gantung diri=sakit di leher?
Suatu hari yang mengagetkan, Agung membeli sebuah tali tambang, dan pada saat pulang sekolah dia bersiap gantung diri di pohon belakang sekolah.
“Agung.. Jangan lakuin ini” Teriak Zahra. Agung menggeleng.
“Maaf Zahra.. ini keputusan terakhirku..” Ujar Agung lirih
Agung pun mengikatkan tali tambang itu di lehernya. Yang lain hanya bisa pasrah.
Agung mengikatkan tali itu sekuat tenaga ke lehernya..
“Uhuukk uhuukk.. Sakitt!! sakit kalo di leheer.. Ga usah di leher deh,, di kaki aja ngikatnya” Agung pun memindahkan ikatan tali itu ke kakinya.

Nihil
Suatu hari, Rizky –sang ketua kelas– sedang mengabsen anak-anak X.2
“Siapa yang nggak masuk?” tanya Rizky.
“Nihiiilll…” jawab sekelas.
Jawaban nihil berarti semuanya masuk. Rizky mengangguk sambil menandai teman-temannya di buku absen.
Esoknya, Rizky mengabsen lagi..
“Siapa yang nggak masuk?” seperti biasa, jawaban teman-temannya..
“Nihiiilll…”
Esoknya lagi, esoknya, esoknya dan esoknya.. setiap kali Rizky mengabsen, semuanya selalu menjawab nihil karena memang mereka jarang absen. Hingga suatu hari..
“Siapa yang nggak masuk?” tanya Rizky sambil memainkan pulpennya.
“Nihiilll…”
“Ya tuhaaaann.. kenapa si nihil ga masuk-masuk, sih?!”
Maka semuanya membatin:’Goblok..’

Salam
Suatu hari saat pelajaran kosong di kelas X.2 anak-anak diberi tugas mengerjakan soal di buku cetak halaman 51-723 *BANYAK BENER?!*
Di saat mereka lagi asik-asik ngerjain, Anugrah iseng teriak:
“Assalamualaikuuumm..” Rizki pun menyahut:
“Wa alaikumussalaaam..” dan Fadlah menambahkan:
“Eh ada tamu. Masuk aja, pintunya gak dikunci!” Anugrah tertawa, lalu berteriak lagi:
“Salah nikuuuunngg!” dan Rizky menyahut:
“Wa alah nikung salaaah…!” kemudian Bayu S menambahkan:
“Muter baliikk!!” sekarang gantian Rafi yang teriak:
“Susah suuiiitt!” Anugrah menyahut:
“Gambreng ajaaa!” sekarang Imam:
“Susah gambreeeengg!” Fadlah menyahut:
“Suit ajaaa!” sekarang Rafi:
“Susah suit susah gambreeeengg!” dan Anugrah menyahut:
“Kaga usah maeeeeennn!”
Akhirnya X.2 dipenuhi suara-suara aneh bak sebuah ruangan angker yang bisa bikin kuntilanak pada langsung creambath dan hairspa di salon.

Awas belakangnyaaa..
Suatu hari saat pulang sekolah, Putri mau nyebrang jalan karena mau ke warung. Ga pake tengok kanan-kiri, dia langsung nyebrang. Teti yang melihat itu langsung berteriak ke arah Putri.
“Putriiiii! Awaaaass!! Belakangnyaaaaaaaa S!”
Putri kaget. Dikiranya ada mobil yang akan menerjangnya. Dia cepat-cepat kembali ke tempat semula. Gak jadi nyebrang.
“Apaan, sih Teti? gak ada mobil, kok!”
“Siapa yang bilang ada mobil?”
“Lho.. tadi kamu..?”
“Tadi gua cuman bilang awas belakangnya S.”
“Maksudnya?”
“Awas huruf terakhirnya apaan?”
“Awas? Ya S…”
“Yaudah terus gue salah apaan? Bener kok awas belakangnya S.”
“…..”


Hehee,, gmana?? ga bagus yaa??
Maaf ya kalo rada- rada GAJE gituu..
Aku cuma pengen mengekspresikan diri aku ajaa,,,
Okee, makasih buat yang udah mau baca cerita di atas..
Thanks for your attention guys :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar