Selasa, 12 Juni 2012

Puisi - Untuk Ibu tercinta (Surat Untuk Ibu)




Ibu,
Kutulis surat ini untukmu
Ini surat dari anakmu, ibu..

Ibu,
Coba kau lihat aku
Ini anakmu yang kau kandung dulu
Anak yang sembilan bulan kau bawa dalam perutmu..
Lihat aku, ibu..
Sekarang aku bukan anak kecil lagi
Aku sudah besar ibu
Aku sudah tumbuh menjadi seorang gadis remaja
Sama seperti remaja lainnya..

Ibu,
Dulu, tak pernah terbayang olehku
Tak pernah juga terpikirkan olehku
Bagaimana susahnya kau mengandungku
Bagaimana susahknya kau merawat dan membesarkanku
Kadang aku rewel, susah di atur
Sering juga aku  bermanja- manja padamu
Bahkan, sering aku tak mendengar kata- katamu

Tapi apa?
Apa yang kau lakukan?
Kau selalu sabar ibu
Kau tak pernah lelah mendidikku..
Agar kelak aku menjadi insan yang berguna

Ibu,
Disaat aku jauh darimu
Aku merasa sepi ibu,
Aku selalu merindukanmu
Selalu ingin berkumpul denganmu

Ibu,
Aku berjanji padamu
Selama nyawa masih bersatu dengan raga ini
Selama nafas masih bisa bersamaku
Aku akan memberikan segalanya untukmu, ibu
Aku berjanji kelak akan menjadi insan yang berguna
Dan satu hal yang ingin aku katakan, “Aku sayang padamu IBU”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar