Sabtu, 24 November 2012

Diakah Sahabat Sejatiku..?



 “SAHABAT”

    Kalo kita dengar kata itu, yang terpikir dibenak kita pasti Sahabat adalah seseorang yang selalu ada untuk nemenin kita di saat suka maupun duka, gak akan pernah ninggalin kita walau sesulit apapun masalah yang mendera kita.


    Nah, sebelumnya aku mau nanya dulu nih, Kalian punya sahabat gak sih? Pastinya punya donk.. Menurut kalian apakah itu sahabat sejati kalian? Apakah kalian yakin kalo sahabat kalian itu bakalan benar- benar jadi sahabat SEJATI kalian? Dan apakah kalian yakin kalo orang yang kalian anggap sahabat sekarang ini akan selalu ada menemani hari- hari kalian dimasa mendatang ketika kalian mulai beranjak dewasa, bahkan disaat hari tua kalian?

    Karena, dari pengalamanku, aku gak pernah punya teman yang aku anggap “sahabat sejati” yang selalu ada untuk aku. Oke, mungkin ketika kita satu sekolah atau bahkan satu kelas dengannya, kita menganggapnya sahabat sejati kita. Selalu main bareng, belajar bareng, kekantin bareng, pokoknya selalu sama- sama. Tetapi, ketika kita sudah tidak satu sekolah lagi dengannya? Apa yang terjadi? Kita bakal nyari sahabat baru, pindah sekolah lagi, ya cari sahabat baru lagi, begitulah seterusnya, dan bahkan ada yang melupakan sahabatnya yang lama karena telah menemukan sahabat yang baru.

Bukan hanya itu sob, ada juga orang yang kita anggap sahabat, tapi malah nusuk kita dari belakang. Jika kita bersahabat dengan seseorang, tentu kita sering curhat dan menceritakan masalah pribadi kita kepadanya, tetapi ketika suatu saat kita memiliki masalah dengan sahabat kita itu, kemudian kita bertengkar, dan ia malah dengan gampangnya membocorkan rahasia- rahasia pribadi kita kepada orang lain. Nah loh, apakah itu yang namanya SAHABAT SEJATI ??

    Bingung kan? Galau kan?, karena itu, menurut aku nih ya sob, jangan hidup untuk mencari Sahabat Sejati, tapi hiduplah untuk mencari teman sebanyak- banyaknya.. Karena lebih baik kita punya banyak teman dimana- dimana, yah walaupun gak terlalu akrab, tapi itu lebih baik kan daripada punya sahabat yang katanya SAHABAT SEJATI, tapi nusuk dari belakang.. ya nggak sob?

Baiklah murid- murid, itu dulu pelajaran kita hari ini*ehlohh*
Oke teman- teman, Cuma itu yang pengen aku bahas kali ini, mungkin besok- besok aku sambung lagi.. Jangan pernah bosan untuk mampir dan meninggalkan komentar di blog aku ini yah sob, thank you 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar