Minggu, 16 September 2012

Demi menyambut kedatangan mereka


Sorak sorai dan teriakan- teriakan  histeris mulai menggema kala mobil rombongan petinggi negeri ini melewati jalan yang telah di penuhi siswa/I dari berbagai sekolah di Pekanbaru, yap, siang itu, tepatnya pada Selasa, 11 September 2012, para siswa/I dari berbagai sekolah di Pekanbaru, termasuk sekolahku tercinta (MAN 1 Pekanbaru) telah memadati pinggiran jalan Jendral sudirman yang merupakan jalan protocol di
Pekanbaru, tujuannya hanya satu teman, yaitu menyambut kedatangan Bapak Presiden kita tercinta serta para petinggi lainnya. Meskipun kebanyakan dari kami telah datang mulai sekitar pukul 10.30 WIB dan harus menunggu sekitar 3 jam demi melihat wajah Bapak Presiden SBY yang tentunya belum tau pasti bakalan lewat dengan wajah ramah ato malah sebaliknya, cuek dan kaca mobilnya yang warnanya hitam gelap ditutup rapat.

 Namun semangat mereka, termasuk aku dan teman- temanku tetap membara sob, yaahh walaupun sebenarnya dalam hati keselnya minta ampun sih, gara- gara harus nunggu 3 jam Cuma demi ngeliat wajah Pak SBY yang palingan cuma sekitar 3 detik..  Tapi ternyata itu gak sia- sia sob, rasa capek, panas, dan kesel selama 3 jam tadi terbayar lunas setelah melihat wajah Pak SBY yang penuh dengan keramahan. Diluar dugaan, jendela mobil Pak SBY terbuka dengan lebarnya, dan Pak SBY sangat terlihat keramahannya dengan tersenyum dan melambaikan tangannya. Wah, tidak bisa digambarkan sob betapa senangnya aku hari itu. Bagaimana tidak sob, yang biasanya aku Cuma pernah liat wajah pak SBY lewat televisi, di hari itu aku bisa langsung liat cuy!

Nah, hari itu aku bersyukur banget sob, karena Pak SBY yang kami tunggu- tunggu lewat dengan ramaah banget, seandainya waktu itu Pak SBY lewat dengan jendela mobil tertutup, gak bisa dibayangin tuh sob, pasti banyak banget teman aku yang ngutuk- ngutuk dalam hati, begitu juga aku sob, pasti kalo gitu kejadiannyaa aku bakalan ngumpat- ngumpat dalam hati aku, habisnya nunggu 3 jam, eehh pas lewat kaca mobilnya yang hitam gelap itu ditutup rapat, sampe2 batang hidungnya gak keliatan, beuhh bisa dilemparin tuh mobilnya sama orang- orang yang capek nungguin.

Suasana menunggu kedatangan pak SBY
Keramahan Pak SBY saat melewati deretan siswa/I yang telah menunggunya


Beberapa waktu yang lalu aku dan teman- temanku juga pernah ikut serta dalam memeriahkan arak- arakan Api PON XVIII, waktu itu seluruh murid kelas XI MAN 1 Pekanbaru diinstruksikan untuk menuju jalan Tuanku Tambusai dan berdiri di pinggir jalan tersebut untuk menunggu lewatnya Api PON XVIII, Dengan bermodalkan bendera kecil bertuliskan ‘PON XVIII di Provinsi Riau’ untuk setiap murid dan sebuah spanduk berukuran sedang yang menunjukkan bahwa MAN 1 Pekanbaru ikut serta dalam memeriahkan PON XVIII di Provinsi Riau,  aku dan teman- temanku berdiri dipinggir jalan dengan semangat, yah, walaupun sesekali aku harus nyari tempat duduk yang nyaman supaya gak terlalu capek, tapi aku juga sangat puaaaas banget waktu itu bisa liat Api PON nya lewat, bukan hanya nunggu Api PON aja sih sob, waktu itu kami juga sempat menyambut beberapa altet PON yang kebetulan tmpat istirahat nya di hotel trdekat, lumayan juga sih sob, atlet nya ganteng- ganteng, smpai2 ada yang mirip orang korea.. hihi :D

Siswa/I kelas XI MAN 1 Pekanbaru menunggu lewatnya arak2an Api PON XVIII
Api PON XVIII yang dibawa dari MINAS (Apinya keciiil, jdinya ga trlalu keliatan)

Atlet PON asal Sulawesi Selatan


3 komentar:

  1. selamat ber pon semoga sukses selalu ........... asiknya jadi tuan yach riau

    BalasHapus
  2. ada award buat blog kamuh, buka ke http://rynemblog.blogspot.com/2012/09/the-pink-award-meski-pink-tapi-sumpah.html

    :c:

    BalasHapus
  3. Wah, okeoke, ntar saya lihat :)

    BalasHapus