Minggu, 30 September 2012

Sehat dengan Buah Mangga :)



Assalamualaikum sobat ^_^
Meet again with me.. :)
Ada yang suka buah mangga? Wah sama donk, hehe
Kali ini aku pengen bahas beberapa manfaat buah mangga nih sob,
Sebenarnya sih manfaat buah mangga nggak perlu diragukan lagi sob, karena di dalam buah ini mengandung berbagai nutrisi dan vitamin penting. Biasanya orang suka memakan buah tropis yang satu ini karena rasanya yang sangat lezat, akan tetapi siapa sangka buah yang memiliki nama latin mangifera indica ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita.


 Tanaman yang berasal dari India ini banyak tumbuh di seluruh negara termasuk Indonesia sob. Mulai dari anak kecil sampai kakek nenek semua gemar memakan buah yang memiliki rasa asam manis ini. Tapi dibalik semua itu tahukah kalian manfaat buah mangga yang sesungguhnya?
Ini dia nihh..


      1.      Kesehatan Mata
Mungkin kita tahu jika mangga kaya akan kandungan vitamin C, tapi siapa sangka ternyata makanan sehat ini memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi. Buah mangga dapat memenuhi 25 persen kebutuhan vitamin A harian kita. Bahkan beberapa riset telah membuktikan jika mengkonsumsi mangga secara rutin dapat mengurasi resiko terkena rabun senja.

      2.      Melancarkan Pencernaan
Mangga merupakan salah satu sumber serat yang baik. Jika anda memakan buah ini secara teratur maka dapat dipastikan kemungkinan anda terkena sembelit sangat kecil sekali. 

      3.      Mencegah Pernyakit Stroke
Selain mengandung berbagai vitamin, ternyata mangga juga mengandung kalium. Kalium adalah senyawa yang berfungsi untuk menstabilkan tekanan darah dan detak jantung. Sebuah study berhasil membuktikan dengan memakan mangga setiap pagi dapat mencegah stroke hingga 40 persen.

      4.      Memiliki antioksidan Alami
Seperti yang kita ketahui sebagian buah dan sayur memiliki kandungan antioksidan alami. Antioksidan pada buah mangga dapat membantu tubuh dalam memerangi dampak dari radikal bebas.

      5.      Mencerahkan dan Melembutkan Kulit secara Alami
Caranya dengan mengoleskan kulit mangga atau diamkan menempel di wajah kurang lebih sepuluh menit untuk membersihkan kotoran dan sel kulit mati pada wajah
Nah, udah tau kan manfaat buah mangga? Semoga bermanfaat ya sob J

7 komentar:

  1. udah ane follow sob.. followback ya

    BalasHapus
  2. wah mangga banyak manfaatnya yach? kalo mangga dua departemen store neng hehe? :g:

    BalasHapus
  3. Haha, itu beda lagi atuh ceritanya :m:

    BalasHapus
  4. buah naga memang bikin sehat hehe

    BalasHapus