Jumat, 18 Mei 2012

Menulis, it's my hobby :)



“MENULIS”
Yapp, itu memang merupakan hobiku sobat..
Aku suka menulis.. Menulis cerpen, puisi, atau apapun itu.. tapi harus kuakui..  Itu belum sesungguhnya menjadi hobiku.. Itu masih “Keinginanku”
Tahukah kau sobat, kenapa ku bilang itu belum seutuhnya menjadi hobiku? Ya, karena aku belum bisa mengendalikan diriku, aku bilang “Aku suka menulis”, tapi aku belum menulis apa- apa..
Aku katakan “Menulis adalah hobiku”, tapi kapankah terakhir kalinya aku menulis?  Bahkan hari ini pun aku belum sama sekali melakukan hobiku itu..
Dan satu lagi, sekarang aku baru memahami.. Menulis bukan soal berbakat atau tidak, bukan soal bisa atau tidak, bukan lagi soal ada ide atau nggak, dan bukan juga soal lagi mood atau gak mood..
Menulis adalah soal bagaimana kita melakukannya.. Bagaimana kita melakukan “action” nya.. Terkadang kita sudah punya gambaran tentang apa yang akan kita tulis.. Terkadang kita sudah punya beribu ide yang ada dalam benak kita..
Tapi sekarang masalahnya, kita tidak tahu harus memulainya darimana.. Kita hanya menyimpannya di dalam otak, tanpa menuliskan sepatah kata pun.. Semua yang ada di dalam otak kita bisa saja hilang bagaikan angin lewat.. Itulah yang sering menjadi penyakitku.. Aku memiliki banyak ide di otakku tentang apa yang akan aku tulis “nanti”, dan aku tidak menulisnya saat itu juga.. Kata “nanti” itulah yang akhirnya membuat itu semua hilang begitu saja.. Dan aku? Ya, aku tak mendapatkan apa- apa.. tak sepatah kata pun yang aku tulis..
Dan sekarang aku menyadari itu semua.. Aku ingin memulai semuanya..
Aku hanya perlu mencobanya.. Menuliskan kata demi kata yang aku butuhkan.. Ya teman, itulah yang harus aku coba..
Aku akan berjuang untuk mendapatkan yang aku inginkan, dan MENULIS adalah keinginanku..

Sobat, tahukah engkau.. Mulai sekarang aku punya motto-ku untuk menulis
“Menulis adalah hidupku, dengan menulis aku dapat mengekspresikan diriku”

#from myself

Tidak ada komentar:

Posting Komentar